3 Manfaat Investasi Ekuitas dalam Perkembangan Bisnis

3 Manfaat Investasi Ekuitas dalam Perkembangan Bisnis

Evolusi konstan dari pasar global yang menandai lahirnya persaingan sengit dan seringkali persaingan yang sehat telah mendorong perlunya perusahaan rintisan dan bisnis yang sedang berkembang untuk mempelajari gagasan investasi ekuitas. Investasi ekuitas memungkinkan perusahaan rintisan untuk meningkatkan modal bagi perusahaan, terutama karena mereka tidak memiliki catatan keuangan atau memiliki jaminan untuk mendapatkan pinjaman dari bank. Dengan demikian, investasi ekuitas akan memungkinkan perusahaan rintisan semacam itu untuk berkembang pesat dalam ekonomi global yang berkembang pesat dan terus berkembang.

Investor juga ingin berinvestasi dan menjadi bagian dari bisnis yang berkembang. Namun, itu membawa sedikit risiko. Bisnis yang berkembang bisa membawa keuntungan atau crash, yang mengakibatkan kerugian. Untuk mencegah hal ini, mereka menggunakan alat analisis pasar seperti Carta, Robinhood, dan Fairmint . Sementara yang lain hanya menyediakan layanan sederhana manajemen risiko dalam investasi ekuitas, Fairmint memungkinkan pemilik bisnis untuk menjual ekuitas langsung dari situs web mereka.

Konsep Investasi Ekuitas

Pembiayaan ekuitas dapat didefinisikan sebagai proses di mana bisnis meningkatkan modal dengan menjual ekuitas. Penjualan ekuitas tersebut secara efektif memberikan pembeli persentase kepemilikan sebagai imbalan atas dana yang dibutuhkan oleh perusahaan, baik dalam jangka panjang atau jangka pendek. Ini juga mewakili jumlah total uang yang dikembalikan kepada pemegang saham ketika aset perusahaan dilikuidasi dan di mana seluruh hutang perusahaan telah dibayar.

Baca Juga:  Apa Saja Produk Investasi Dasar?

Sementara konsep “pembiayaan ekuitas” terutama diterapkan pada perusahaan publik yang telah terdaftar di bursa, juga berlaku untuk pembiayaan perusahaan swasta. Namun, dapat menjadi tantangan bagi bisnis yang sedang berkembang untuk memiliki akses ke investasi ekuitas.

Manfaat Investasi Ekuitas untuk Bisnis yang Berkembang

Usaha kecil sangat penting bagi perekonomian. Namun, mereka membutuhkan semua bantuan yang bisa mereka dapatkan untuk tumbuh. Investasi ekuitas adalah cara terbaik untuk melakukan ini. Misalkan bisnis Anda berada dalam posisi untuk tumbuh Citrabet. Dalam hal ini, investasi ekuitas dapat menyediakan sumber daya yang diperlukan untuk membantu Anda mencapai ambisi pertumbuhan Anda. Ini dapat menghasilkan dana yang sangat dibutuhkan untuk memasuki pasar baru, membiayai kembali, dan berinvestasi dalam R&D, untuk menyebutkan beberapa.

Berikut adalah beberapa manfaat dari investasi ekuitas untuk bisnis yang sedang berkembang.

1. Modal Lebih Besar

Manfaat utama dari investasi ekuitas adalah peningkatan nilai dari jumlah awal yang diinvestasikan dalam bisnis. Anda memiliki lebih sedikit risiko menggunakan investasi ekuitas untuk membiayai bisnis Anda karena Anda tidak perlu mengambil pinjaman atau menggunakan pembiayaan utang untuk mencapai dana yang diperlukan untuk pertumbuhan perusahaan. Hal ini membantu untuk meningkatkan modal dasar tanpa menumpuk masalah kredit. Di sisi lain, pembiayaan utang dapat menimbulkan hukuman berat bagi perusahaan baru jika mereka gagal memenuhi pembayaran. Sedangkan pembiayaan ekuitas tidak menawarkan risiko.

Baca Juga:  Alasan Mengapa Investor Harus Memilih Bitcoin

Selain itu, bisa juga ada pendanaan lanjutan. Dengan berinvestasi dalam bisnis Anda, investor menjadi pemilik bagian; karena itu, mereka biasanya peduli dengan keadaan investasi mereka dan bersedia memberikan dana tambahan untuk membuat perusahaan tumbuh dan berkembang.

Peningkatan modal tersebut tercermin dari pertumbuhan perusahaan melalui produk baru, peningkatan ekuitas pasar, dan perubahan strategi perusahaan.

2. Tanpa Hutang

Beban pinjaman dapat sangat merugikan pertumbuhan bisnis. Salah satu keuntungan utama dari investasi ekuitas adalah bahwa pemilik awal tidak harus dibebani dengan pembayaran kembali pinjaman. Pemilik bisnis mengamankan risiko yang lebih rendah melalui investasi ekuitas. Start-up bisa mendapatkan keuntungan besar dari ini karena beberapa bulan pertama mungkin tidak mengalami arus kas yang positif.

Masalah tidak ada pembayaran utang ini juga penting selama periode awal pendirian karena, seperti disebutkan di atas, perusahaan baru tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman bank. Juga, investor biasanya tidak mengharapkan pengembalian langsung atas investasi mereka, menjadikannya rute yang sama sekali lebih aman untuk memulai.

3. Keahlian, Keterampilan, dan Jaringan

Selain uang yang diperoleh dari investasi ekuitas, bisnis yang berkembang juga dapat memperoleh manfaat dari pengetahuan, keahlian, dan jaringan investor.

Mereka mungkin merupakan sumber nasihat dan kontak yang baik. Inilah sebabnya mengapa bisnis yang sedang berkembang biasanya mencari investor dengan pengalaman sektor dan manajemen yang dapat dimanfaatkan oleh bisnis mereka. Dengan investor yang tepat, bisnis dapat mencapai ambisi pertumbuhannya dalam waktu singkat. Mereka rela bekerja sekeras mungkin untuk memaksimalkan pertumbuhan perusahaan. Bimbingan vital, pengalaman, dan ketajaman bisnis mereka dapat membantu bisnis mencapai visinya dan menjadi yang terbaik.

Baca Juga:  Kekuatan Investasi Bunga Majemuk Jangka Panjang

Kesimpulan

Dengan peningkatan eksponensial ekonomi digital di abad ke-21, jelas terlihat bahwa hubungan antara pelanggan dan korporasi telah mengalami pergeseran paradigma. Dengan demikian, tidak ada lagi partisipasi pasif di antara pelanggan. Pelanggan menjadi lebih terlibat dengan perusahaan yang mereka lindungi. Bisnis yang sedang berkembang dapat memanfaatkan itu untuk mengumpulkan dana untuk bisnis mereka. Menggunakan alat yang disebutkan di atas, start-up dapat menciptakan jalan yang menarik untuk mengubah klien mereka menjadi investor di perusahaan mereka. Bisnis yang berkembang dapat menyelaraskan diri mereka secara finansial dengan komunitas, memungkinkan klien yang percaya pada mereka untuk berinvestasi dan menghasilkan uang seiring pertumbuhan perusahaan.