Cara Berinvestasi Agar Sukses dalam Investasi Properti

Cara Berinvestasi Agar Sukses dalam Investasi Properti

Selama 10 tahun terakhir khususnya, harga sebagian besar berada pada lintasan naik dan kebangkitan ‘ Sewa Generasi ‘ telah menambatkan lebih banyak penyewa di pasar sewa, menjadikan properti Beli-untuk-Biarkan sebagai aset yang berpotensi menguntungkan.

Selain pertumbuhan yang konsisten dan permintaan yang berkelanjutan ini, kinerja pasar selama pandemi global hanya menyoroti ketahanannya dan memperkuat daya tariknya bagi investor. Akibatnya, pasar Beli-untuk-Biarkan melihat lebih banyak aktivitas daripada sebelumnya, tetapi bagaimana tepatnya investor membangun portofolio properti yang sukses?

Joseph Mews , perusahaan investasi properti Inggris terkemuka, membahas cara berinvestasi untuk sukses di setiap langkah:

Miliki Rencana Keuangan yang Jelas

Meskipun Anda mungkin berpikir langkah pertama berinvestasi di properti adalah memutuskan apa, di mana, dan kapan, sebagian besar, membangun kerajaan yang sukses dimulai jauh lebih awal. Menetapkan rencana keuangan yang jelas adalah kuncinya, dengan ini termasuk segala sesuatu mulai dari anggaran dan opsi keuangan Anda, hingga tujuan jangka panjang Anda.

Sebelum Anda mulai memikirkan jenis properti apa yang ingin Anda investasikan, Anda harus terlebih dahulu mengetahui anggaran Anda berapa banyak yang dapat Anda belanjakan? Di sini, penting untuk diingat bahwa Anda tidak ingin memaksakan diri terlalu jauh uang Anda akan terikat di sebuah properti dan sebagian besar, tidak akan dapat diakses. Penting juga untuk diingat bahwa ini adalah investasi. Anda perlu memiliki anggaran yang masuk akal yang hanya dapat digunakan untuk aset Anda jika Anda mungkin memerlukan sebagian dari anggaran itu dalam waktu dekat, jangan menginvestasikannya.

Setelah Anda mengetahui jumlah yang dapat Anda komitmenkan dan berapa banyak yang dapat Anda sisihkan untuk deposit, Anda akan dapat memutuskan jenis hipotek yang ingin Anda pilih – jika Anda membutuhkannya. Pilihan hipotek yang paling umum adalah pembayaran modal dan bunga saja, dengan mayoritas investor sering memilih yang terakhir.

Tidak seperti hipotek pelunasan modal, yang mengharuskan Anda membayar kembali pinjaman dan bunga Anda setiap bulan, opsi pembiayaan hanya bunga seringkali lebih terjangkau setiap bulan. Karena Anda hanya membayar kembali bunga pinjaman Anda, sewa bulanan Anda kemungkinan akan menutupi biaya ini dengan beberapa sisa, yang biasanya dimanfaatkan investor untuk membangun portofolio mereka.

Namun, opsi mana yang Anda pilih akan bergantung pada tujuan Anda, jika Anda ingin membangun portofolio yang substansial selama beberapa tahun, hipotek hanya bunga mungkin merupakan pilihan yang lebih baik untuk Anda, tetapi jika Anda ingin memiliki properti. langsung pada akhir jangka waktu hipotek Anda, hipotek pembayaran modal bisa menguntungkan. Seperti halnya keputusan keuangan, yang terbaik adalah mendiskusikannya dengan seorang profesional.

Lakukan Riset Menyeluruh

Menetapkan posisi keuangan Anda penting karena berbagai alasan, tidak hanya akan memungkinkan Anda untuk berinvestasi sesuai kemampuan Anda, tetapi sering kali membuat pemilihan lokasi dan jenis properti menjadi lebih mudah.

Pada tahap ini, penelitian adalah kuncinya. Saat mencari lokasi Beli-untuk-Biarkan, Anda pasti ingin mencari jaringan transportasi dan skema regenerasi. Alasan di balik ini adalah permintaan, metrik yang berpotensi membuat atau menghancurkan investasi Anda. Jika properti Beli-untuk-Biarkan Anda dekat dengan stasiun kereta api atau di sepanjang jalur komuter London, misalnya, kemungkinan besar properti Anda akan menarik bagi penyewa sementara – populasi yang berkembang di seluruh Inggris Raya.

Ini berarti bahwa properti sewaan Anda akan lebih sering disewa, menghasilkan pendapatan sewa reguler dan menghindari periode kekosongan yang mahal.

Konon, lokasi yang mengalami regenerasi bisa dibilang tempat investasi yang lebih menguntungkan jika Anda juga mempertimbangkan peluang untuk pertumbuhan modal yang cukup besar. Misalnya, Bracknell – sebuah kota di Tenggara – berada di tengah skema regenerasi terbesarnya hingga saat ini, yang diperkirakan akan mendorong harga properti naik 17% pada tahun 2025 . Regenerasi ini tidak hanya akan membawa lebih banyak penduduk ke Bracknell, tetapi harga properti yang relatif terjangkau dibandingkan dengan pasar terdekat, menawarkan lebih banyak peluang untuk apresiasi modal.

Menentukan lokasi investasi biasanya akan membuat pemilihan jenis properti menjadi lebih mudah. Secara umum, apartemen lebih diminati di pusat kota, sedangkan rumah biasanya lebih diminati di daerah pinggiran kota. Jadi, jika Anda memilih pusat kota Birmingham, misalnya, Anda mungkin akan menemukan diri Anda tertarik pada apartemen untuk pengembalian terbaik dan permintaan yang lebih tinggi.

Memilih jenis properti yang tepat juga sangat bergantung pada demografi utama yang tinggal di daerah tersebut. Jika Anda berinvestasi dengan tujuan menargetkan profesional muda yang bekerja di sekitar, Anda mungkin lebih cocok untuk memilih apartemen daripada rumah, misalnya.

Bangun dan Diversifikasi Portofolio Anda

Sementara satu properti Beli-untuk-Biarkan seringkali cukup bagi banyak investor untuk mencapai tujuan keuangan mereka, membangun portofolio seringkali bisa menjadi tujuan akhir. Portofolio properti yang terdiri dari beberapa aset tidak hanya dapat memberikan beberapa aliran pendapatan, tetapi juga memberikan diversifikasi, yang secara teori harus meminimalkan dampak periode kekosongan.

Jika Anda ingin membangun portofolio yang ada, ada baiknya mempertimbangkan untuk mendiversifikasi aset Anda. Diversifikasi dapat dicapai dengan berbagai cara, tetapi jalan yang paling umum biasanya berdasarkan lokasi dan jenis properti.

Dengan memiliki kombinasi properti di beberapa pusat kota dan daerah pinggiran kota, Anda akan dapat berinvestasi pada titik harga yang berbeda dan mendapat manfaat dari berbagai permintaan dari demografi yang berbeda, yang berarti risiko Anda berkurang jika sentimen pasar berubah.

Selain itu, berinvestasi di beberapa lokasi dapat melindungi seluruh portofolio Anda dari periode yang tidak berlaku. Seperti yang telah kita lihat selama 18 bulan terakhir, tren permintaan penyewa dapat bergeser dari satu lokasi ke lokasi lain, sehingga memiliki properti secara eksklusif di satu lokasi dapat menempatkan Anda pada risiko periode kekosongan yang lebih besar.

Demikian pula, diversifikasi dengan jenis properti yang berbeda juga dapat meningkatkan ketahanan portofolio Anda. Apartemen dan rumah biasanya menarik bagi demografi yang berbeda – profesional dan lulusan muda biasanya memilih apartemen, sementara rumah biasanya lebih populer di kalangan pasangan dan keluarga. Sama seperti berinvestasi di lokasi yang berbeda, memiliki keragaman ini dapat menghasilkan portofolio yang berkinerja lebih baik.

Berinvestasi dalam properti Beli-untuk-Biarkan adalah salah satu bentuk investasi yang paling fleksibel dan dapat sangat mudah beradaptasi untuk mencapai tujuan keuangan.

Pada dasarnya, ada beberapa cara berbeda yang dapat dilakukan investor untuk memaksimalkan kesuksesan mereka, mulai dari memiliki rencana keuangan yang solid hingga melakukan penelitian yang menyeluruh. Diversifikasi adalah tahap terakhir dari investasi Beli-untuk-Biarkan, tetapi bisa dibilang yang paling efektif. Dengan memiliki portofolio yang beragam, Anda akan memaksimalkan potensi ketahanan aset Anda sambil mendapatkan keuntungan dari berbagai aliran pendapatan.