Berinvestasi dalam Logam Mulia Selama Krisis Keuangan

Berinvestasi dalam Logam Mulia Selama Krisis Keuangan

Pasar investasi logam mulia, secara keseluruhan, sebagian besar adalah perak dan emas, di antaranya platinum juga cukup populer. Bagi sebagian besar investor, logam mulia adalah produk yang sangat disesuaikan, dan fluktuasi yang tidak teratur sangat sedikit di pasar. Mata uang asing di pasar valuta juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain variabel suku bunga, faktor politik, faktor inflasi dan sejenisnya. Ini berarti bahwa sebagian besar investasi logam mulia tidak mengikuti pola yang dapat diprediksi dan dengan demikian menjadi sulit bagi investor untuk memutuskan jenis investasi yang harus mereka mulai.

  • Salah satu manfaat utama dari investasi logam mulia adalah biasanya tidak ada kekhawatiran tentang depresiasi atau kehilangan nilai, kecuali jika ekonomi suatu negara mencapai titik terendah. Banyak investor menggunakan logam ini sebagai tempat berlindung yang aman selama kondisi ekonomi yang tidak stabil, dan opsi ini juga memberi mereka keuntungan finansial yang besar. Namun, beberapa faktor yang mempengaruhi harga logam sebenarnya dapat dikendalikan. Bahkan, logam tertentu sebenarnya telah digunakan sebagai uang selama bertahun-tahun. Contohnya termasuk koin emas dan uang kertas, dan mereka selalu dihargai dalam hal nilainya sejak diperkenalkan berabad-abad yang lalu.
  • Manfaat lain dari investasi logam mulia adalah memberikan kesempatan kepada investor untuk berinvestasi di bisnis internasional, tanpa harus meninggalkan rumah sendiri. Perak dan emas dapat dibeli dari seluruh dunia, bahkan memungkinkan investor asing untuk mendapatkan keuntungan. Berinvestasi dalam emas telah terbukti menjadi cara yang baik untuk menjaga dari inflasi, deflasi, dan bahkan hiperinflasi. Emas juga telah menjadi lindung nilai yang baik terhadap bentuk lain dari penipuan mata uang pemerintah, termasuk yang dilakukan oleh kelompok teroris dan organisasi terkait narkoba.
  • Berinvestasi dalam logam mulia juga bisa sangat bermanfaat pada saat harga mata uang jatuh. Misalnya, emas selalu menjadi investasi yang baik sebagai lindung nilai terhadap devaluasi mata uang. Nilai logam ini juga dapat berfluktuasi sesuai dengan peristiwa politik. Misalnya, mereka sangat terpengaruh oleh krisis keuangan 1997, yang mengakibatkan jatuhnya Franc Swiss. Sementara sebagian besar negara Eropa pulih dari resesi relatif cepat, Swiss belum berhasil bangkit kembali.
  • Emas, perak dan platinum sering digunakan oleh pemerintah sebagai alternatif uang tunai, untuk membiayai defisit mereka. Namun, logam ini tidak hanya berguna untuk keperluan pemerintah – mereka juga memberi investor berbagai pilihan diversifikasi. Perak dan emas sering digunakan oleh orang kaya yang tidak ingin mempertaruhkan uang mereka pada saham dan obligasi tradisional, karena risikonya lebih kecil. Perak dan emas juga merupakan investasi yang baik bagi setiap investor yang ingin meminimalkan risikonya untuk meningkatkan tabungannya.
  • Perak, emas dan platinum sering dipilih sebagai cara terbaik bagi investor untuk mendiversifikasi portofolio mereka. Namun, ada banyak persaingan di antara mereka, sehingga sulit untuk memilih satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untungnya, ada sejumlah situs web yang menyediakan informasi tentang logam mulia. Anda biasanya dapat menemukan beberapa pilihan investasi yang baik di sana. Berinvestasi dalam logam mulia tidak boleh dilakukan sembarangan – Anda harus tahu apa yang ingin Anda dapatkan dari investasi Anda dan seberapa besar risiko yang bersedia Anda ambil.

Sebelum Anda memilih logam sebagai bagian dari strategi diversifikasi Anda, Anda harus mempertimbangkan dengan cermat bagaimana logam tersebut cocok dengan keseluruhan portofolio investasi Anda. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menghitung “Portofolio Diversifikasi” untuk masing-masing dari empat logam mulia utama yang Anda rencanakan untuk ditambahkan ke portofolio investasi Anda. Portofolio Diversifikasi hanyalah perhitungan yang memperhitungkan semua logam yang ingin Anda tambahkan ke dalam portofolio investasi Anda dan membandingkannya dengan jumlah total uang yang Anda miliki. Untuk informasi lebih lanjut dan saran tentang portofolio investasi yang terdiversifikasi, kunjungi salah satu dari banyak spesialis online seperti  https://investmenthoney.com .

Dengan kemungkinan krisis keuangan Anda, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mendiversifikasi investasi Anda. Emas dan perak adalah diversifikasi yang sangat baik karena keduanya sangat tahan lama dan harganya murah. Bahkan jika pasar mengambil giliran buruk dan harga logam ini jatuh, Anda akan selalu memiliki uang tunai dalam jumlah besar untuk keluar dari badai. Ini akan memungkinkan Anda untuk tetap dalam bisnis bahkan selama krisis keuangan. Di saat semua orang takut menjadi benar, sekarang adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi dalam emas dan perak ini adalah tempat yang aman yang dapat Anda andalkan selama jalan berbatu di depan.